Waspada 5 Penyebab Kolesterol Tinggi

Ilustrasi kolesterol tinggi
Sumber :
  • Times of India

BANDUNG – Kolesterol tinggi adalah masalah kesehatan yang memengaruhi jumlah populasi warga di Amerika Serikat yang mengkhawatirkan. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, hampir 94 juta orang dewasa AS berusia 20 tahun atau lebih memiliki kadar kolesterol total lebih tinggi dari 200 mg/dL. 

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Dua puluh delapan juta orang dewasa di Amerika Serikat memiliki kadar kolesterol total lebih tinggi dari 240 mg/dL. 7% anak-anak dan remaja AS berusia 6 hingga 19 tahun memiliki kolesterol total yang tinggi.

CDC menambahkan, memiliki kolesterol darah tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung, penyebab utama kematian, dan stroke, penyebab kematian kelima. Kolesterol tinggi biasanya tidak memiliki gejala sehingga banyak yang tidak menyadarinya, dan risiko masalah kesehatan utama. 

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Tes darah adalah satu-satunya cara untuk memeriksa kadar kolesterol sehingga selalu disarankan untuk mengunjungi dokter setiap tahun. Mengetahui penyebab kolesterol tinggi sangat penting sehingga Anda dapat membantu menghindari kondisi yang dapat dicegah. Berikut lima penyebab yang membuat kolesterol tinggi seperti kami kutip dari laman Eat This. 

1. Asupan Alkohol Berlebihan

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Mayo Clinic menyatakan, minum terlalu banyak alkohol dapat meningkatkan kadar kolesterol total Anda. CDC mengatakan untuk mengurangi risiko bahaya terkait alkohol, Pedoman Diet 2020-2025 untuk Orang Amerika merekomendasikan bahwa orang dewasa dengan usia legal untuk minum dapat memilih untuk tidak minum, atau minum secukupnya dengan membatasi asupan hingga 2 minuman atau kurang dalam sehari untuk pria atau 1 minuman atau kurang dalam sehari untuk wanita, pada hari-hari ketika alkohol dikonsumsi.

2. Stres

Halaman Selanjutnya
img_title