Kultur Zona Nyaman Hambat Kualitas Pendidikan Indonesia

Ilustrasi Pendidikan
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Pendiri dan Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan Ganesha Operation, Prof. Dr. Ir. Bob Foster., M.M dikukuhkan jadi guru besar Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (Unibi). Bob memastikan banyak masalah - masalah pendidikan di Indonesia yang masih harus dibenahi.

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Bey Machmudin Gaungkan Merdeka Belajar di Jawa Barat

Bob menerangkan, kualitas pendidikan di Indonesia harus dibenahi sari segi level kompetisi. Kalau dilihat dari kompetitif ness, daya saing dari anak bangsa dinilai secara pendidikan belum membanggakan secara internasional. 

"Jadi karena itu kita harus benahi, pendidikan harus kita tingkatkan kualitas ada kreativitas dari para siswa, bukan hanya ngapalin, tapi mereka bisa melakukan sesuatu ya project kerja tim gitu, itu yang harus ditingkatkan," ujar Bob seusai mendapat gelar guru besar, Selasa 25 Oktober 2022.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Prof. Dr. Ir. Bob Foster., M.M

Photo :
  • istimewa

Menurutnya, kultur pendidikan yang menyampingkan kualitas harus dihilangkan. "Saya komit untuk itu saya tertantang untuk itu. Bahkan mulai dari pendidikan dasar, menengah atas sampai dengan perguruan tinggi," katanya.

Nikita Mirzani Kecam Vadel Badjideh dan Keluarga, Tuding Sudah Cuci Otak Loly

"Karena mereka harus mempunyai budaya belajar. Saya enggak setuju dengan oh, kamu nggak perlu rangking kamu biasa aja. Saya enggak setuju," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title