19 Produk Unilever Ditarik dari Peredaran, Disebut Penyebab Kanker

Unilever
Sumber :

BANDUNG – Pada tanggal 18 Oktober 2022, perusahaan raksasa Unilever menarik sebanyak 19 produknya dari berbagai merk, yang diduga terkontaminasi benzena di wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Sebagian besar produk-produk itu adalah sampo kering dari berbagai merek. Benzena merupakan bahan kimia yang diketahui menyebabkan kanker.  

Kesehatan Raja Charles Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman

Melalui penyelidikannya, perusahaan menemukan jejak benzena dalam 19 sampo kering dari Dove, Nexxus, Suave, Tresemme, dan TIGI secara khusus. Semua produk yang terpengaruh dibuat sebelum Oktober 2021.

Unilever mengeluarkan penarikan ini sebagian besar untuk berhati-hati, mengingat kadar benzena yang ditemukan dalam penyelidikannya tidak cukup tinggi untuk mempengaruhi konsumen secara negatif, menurut pernyataan itu. 

Ramai Seruan Boikot Ria Ricis di Media Sosial, Ternyata Begini Alasannya

Selain itu, perusahaan mencatat bahwa mereka belum menerima laporan tentang konsumen yang mengalami efek buruk dari penggunaan sampo keringnya.

Melalui penyelidikannya, perusahaan juga menemukan bahwa propelan dalam semprotan aerosol tampaknya menjadi masalah dan bekerja sama dengan pemasoknya untuk mencari solusi. 

Usai Jualan Kripik Emping, Kini Kurnia Meiga Sukses Jadi Bintang Iklan Produk Parfum

Dikutip dari media luar, abc7news, berikut daftar produk yang terpengaruh:

Dove:

Halaman Selanjutnya
img_title