Ilmuwan Uji Coba Magic Mushroom Bisa Redakan Gejala Depresi Akut

Magic Mushroom
Sumber :
  • Medical News Today

BANDUNG – Selama beberapa tahun, para ilmuwan telah menyelidiki bagaimana psilocybin, senyawa psikedelik dalam magic mushroom atau jamur ajaib dapat meringankan gejala depresi.

Waspada! Obat Pelangsing yang Kerap Diendorse Artis, Ini Penjelasan Dokter

Lebih banyak bukti ditemukan dari hubungan keduanya dengan fase 2, di mana percobaan double-blind melibatkan 233 peserta yang menjadi studi terbesar tentang subjek ini yang sejauh ini pernah dilakukan dalam hal ukuran sampel.

Semua relawan mengalami depresi yang resistan terhadap pengobatan, yang berarti setidaknya dua pengobatan antidepresan tidak berhasil meredakan gangguan depresi mayor, dikutip dari situs Science Alert, Jumat, 4 November 2022.

Kartika Putri Ungkap Penyebab Wajahnya Melepuh dan Penuh Ruam

Dipimpin oleh perusahaan perawatan kesehatan mental COMPASS Pathways, uji klinis berlangsung selama 12 minggu dan dilakukan di 22 lokasi pada 10 negara berbeda di Eropa dan Amerika Utara.

Untuk keperluan penelitian, para peserta dibagi menjadi tiga kelompok. Satu kelompok menerima dosis tunggal 25 mg bentuk sintetis psilocybin yang disebut COMP360, dimodelkan pada senyawa psikedelik yang ditemukan dalam jamur ajaib.

Gagal Antar Caleg Raih Kursi, Timses di Cirebon Tarik Kembali Amplop Serangan Fajar

Sedangkan kelompok kedua menerima 10 mg dan kelompok terakhir (bertindak sebagai kontrol) menerima 1 mg. Tak satu pun dari sukarelawan tahu dosis mana yang mereka terima.

"Studi ini, yang sejauh ini merupakan uji klinis terbesar tentang penggunaan psilocybin untuk depresi yang resistan terhadap pengobatan hingga saat ini, menunjukkan bahwa dosis psilocybin 25 mg tunggal mengurangi keparahan gejala peserta dibandingkan dengan dosis kontrol 1 mg," kata psikiater James Rucker dari King's College London di Inggris.

Halaman Selanjutnya
img_title