Telkom-ITDRI Kolaborasi Ciptakan Metaverse BEN Campus

Metaverse BEN campus
Sumber :
  • istimewa

Bandung – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berkolaborasi bersama Telkom melalui Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) untuk menciptakan Blue Economy Network (BEN) Campus. 

Nikita Mirzani Bantah Kebohongan Vadel Badjideh dan Keluarga: "Masa Depan Lolly Hancur!"

Hal ini memberikan agar para talenta bisa melakukan pembelajaran jarak jauh dengan metaverse yang dikolaborasikan dengan teknologi virtual reality dan augmented reality, sehingga pemerataan pembelajaran dan orientasi kelestarian alamnya pun mampu terwujud melalui tiga inovasi di antaranya, Virtual Reality, Internet of Things (IoT), dan Virtual Campus. 

Sementara Blue Economy Network (BEN) merupakan suatu jaringan dari berbagai entitas Penta-Helix yakni, akademis, bisnis, komunitas, pemerintah, dan penyedia teknologi. Dalam upaya untuk berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sosial tanpa harus merusak sumber daya kelautan dan perikanan. 

Australia Jadi Negara Terfavorit Bagi Pelajar Indonesia untuk Menempuh Pendidikan

Harapannya, tentu saja BEN mampu mempermudah para entitas berdasarkan tugas, fungsi, dan kewenangan untuk membangun Blue Economy Indonesia. 

Sebelumnya, launching BEN Campus diselenggarakan pada Hari Sumpah Pemuda di Gedung ICC Cibinong Science Center yang dilaksanakan secara online dan offline, pada Jumat, 28 Oktober 2022. 

Sosok Perwira Polisi yang Diselingkuhi Istrinya, Prestasinya Pernah Jadi Kapolsek Termuda

Metaverse BEN campus

Photo :
  • istimewa

Event online diisi dengan adanya talkshow untuk taruna taruni yang digelar secara live streaming Metaverse BEN melalui Smarteye Virtual Convention Center menampilkan produk BEN Campus. Terlihat taruna taruni pun diperkenalkan dengan peluncuran produk BEN Campus. 

Halaman Selanjutnya
img_title