Jungkook BTS Jadi Artis Korea Pertama Tampil di Piala Dunia Qatar

Jungkook BTS
Sumber :
  • tangkapan layar

Bandung – Jungkook BTS resmi mencetak sejarah sebagai artis Korea pertama yang tampil memukau saat di upacara pembukaan Piala Dunia FIFA pada Minggu, 20 November 2022. 

6 Tim Lolos Putaran Ketiga Piala Dunia 2026, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia?

Dilansir dari Viva.co.id, Jungkook BTS berhasil memberikan penampilan kelas dunia dengan tamu kejutan, pada 12 November pun dipastikan tampil dalam pembukaan Piala Dunia Qatar 2022. Hal ini setelah kunjungan di negara tersebut pada kahir Oktober dalam jadwal yang tidak diumumkan.

Jungkook BTS

Photo :
  • tangkapan layar
Tragis! Karir Pelatih Vietnam Philippe Troussier Kandas oleh Timnas Indonesia

Terlihat Jungkook BTS memberikan penampilan dengan artis Qatar Fahad Al Kubaisi, menyanyikan lagu Dreamers, diproduseri oleh penyanyi dan penulis lagu terkenal bernama Maroko RedOne. Artis tersebut pun sudah bekerja sama dengan bintang dunia di antaranya, Lady Gaga, Shakira, Enrique Iglesias, One Direction, Usher, dan banyak lagi.

Penampilan awal oleh aktor legendaris Amerika Morgan Freeman, memberikan pidato menyentuh mengenai kesatuan dan penerimaan menyambut Qatar dalam perayaan Piala Dunia. 

Arab Saudi, UEA, Qatar Kompak Putuskan Awal Ramadhan Jatuh Pada Senin 11 Maret 2024

"Sepakbola menyatukan negara-negara dan cinta mereka untuk permainan indah itu. Apa yang menyatukan bangsa-bangsa juga menyatukan masyarakat," kata Morgan Freeman dalam pidatonya dikutip laman Koreaboo.

Selain itu, penampilan pertama, medley dari lagu Piala Dunia terdahulu pun dimainkan, termasuk Waka Waka oleh Shakira, La Copa de la Vida oleh Ricky Martin. Kemudian, diiringi maskot Piala Dunia yang memasuki panggung dan bendera dari negara pesertayang diterbangkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title