Tim Produksi Drama Korea King The Land Merilis Pernyataan Minta Maaf

King The Land
Sumber :

Viva Bandung – Tim produksi darama Korea King The Land akhirnya merilis pernyataan minta maaf karena dikecam oleh para penonton. Mereka dinilai telah menghina budaya orang Arab.

Prabowo Subianto Ungkap Permintaan Maaf Ke Kandidat Lain, Kiky Saputri: Terimkasih Sudah Merangkul

King The Land belum lama ini menayangkan episode 7 dan 8 yang menampilkan karakter baru. Di sana, ada Pangeran Arab Samir yang diperankan oleh Anupam Tripathi.

Menurut penonton, episode itu merepresentasikan Pangeran Samir dengan tidak sopan dan buruk. Pangeran Arab tersebut digambarkan berada dalam bar dan suka minum dengan para wanita.

Panji Gumilang Sadar dan Tobat Hingga Minta Maaf ke Umat Muslim di Indonesia

Setelah episode itu rilis, para penonton mulai mengkritik drama King The Land karena dinilai tidak menghormati budaya Arab terkait alkohol. Mereka menuntut permintaan maaf yang tulus dari tim produksi.

Jika sebelumnya tim produksi masih menanggapinya dengan cukup santai dan mengatakan bahwa mereka tidak bermaksud menghina, baru-baru ini mereka akhirnya merilis permintaan maaf resmi melalui akun media sosial JTBC.

Panji Gumilang dan Ponpes Al Zaytun Rela Dibina Oleh MUI Imbas Kontroversi Dugaan Ajaran Sesat

Tim produksi meminta maaf karena telah membuat para penontonnya merasa tidak nyaman meskipun sebenarnya mereka tidak berniat untuk menghina suatu budaya tertentu. 

“Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami yang dalam dan tulus karena menyebabkan ketidaknyamanan yang tidak perlu bagi pemirsa kami tanpa pertimbangan penuh budaya lain yang dihargai meskipun kami tidak berniat membuat sindiran atau mendistorsi negara atau budaya tertentu dalam prosesnya,” tulis pernyataan tim produksi yang dikutip dari Soompi pada Rabu, 12 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title