Panji Gumilang Sadar dan Tobat Hingga Minta Maaf ke Umat Muslim di Indonesia

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Baru-baru ini Wakil Sekjen Bidang Hukum dan HAM, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikhsan Abdullah mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima surat yang datang langsung dari Panji Gumilang. Surat itu dikirim langsung melalui tim pengacaranya dan diterima 24 Agustus 2023.

Soal Penyeroyokan Pendukung Palestina di Bitung, Habib Bahar Bilang Begini

Dalam surat tersebut, Panji Gumilang mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengembangkan ajaran agama yang bertentangan dengan ajaran Islam yang telah diyakini Umat Islam di Indonesia. Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada umat Islam dan semua masyarakat. 

Panji Gumilang

Photo :
  • VIVA.co.id
Kepincut Anak CEO Air Asia Ryan Harris, Gwen Ashley Sebut Bukan karena Hartanya

"Panji Gumilang telah menyadari kesalahannya dan meminta maaf kepada Umat Islam dan masyarakat karena telah menimbulkan kegaduhan," kata Ikhsan Abdullah dalam keterangan tertulis seperti dilansir dari VIVA pada Kamis, 21 September 2023. 

Pada intinya, surat tersebut berisi bahwa Panji Gumilang tidak mengembangkan ajaran agama yang bertentangan dengan ajaran Islam yang sudah diyakini oleh umat Islam Indonesia baik dari kesepakatan Para Ulama di Kementerian Agama Republik Indonesia dan MUI. 

MUI Tegas Tak Akan Cabut Produk Israel: Semuanya Halal

Kemudian, ia menyampaikan permintaan maaf kepada umat Islam dan masyarakat Indonesia terhadap kegaduhan yang terjadi. Terakhir, Panji Gumilang secara pribadi dan kelembagaan Pondok Pesantren Al Zaytun bersedia mendapat pembinaan dari Kemenag dan MUI. 

Ikhsan Abdullah mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kerja keras Bareskrim Mabes Polri dalam menangani kasus yang terjadi pada Panji Gumilang sampai tercipta kembali ketenteraman di masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
img_title