BTS Diberi Kesempatan Menteri Pertahanan Korea Konser Sebelum Wamil

Anggota BTS
Sumber :
  • unggahan Instagram @bts.bighitofficial

Bandung – BTS dikabarkan akan diberikan kesempatan waktu khusus untuk latihan dan mengadakan konser di luar negeri. Hal ini langsung disampaikan oleh Menteri Pertahanan Korea Selatan, Lee Jong Seop. Sebelum boy group ini menjalani masa wajib militer. 

Media Korsel Soroti Shin Tae-young, Sebut Sebagai Pahlawan Sepakbola Indonesia

"BTS dapat mengikuti wajib militer, tetapi memberi mereka waktu latihan dan dapat tampil di luar negeri juga, saya rasa akan ada," kata Lee Song Seop, seperti dilansir Daum News, Senin 1 Agustus 2022.

Melansir dari Viva.co.id, laporan kerja Komite Pertahanan Nasional yang diadakan Majelis Nasional, Menteri Lee menjawab pertanyaan terkait, BTS yang akan dibebaskan dari kewajiban wajib militernya. 

Setelah M Tahir, Kini Pelatih Korea Selatan Juga Mengkritik Naturalisasi di Timnas Indonesia

Member BTS

Photo :
  • unggahan Instagram @bts.bighitofficial

"Departemen pertahanan meninjaunya. Tetapi mereka terus tampil untuk kepentingan nasional. Sejauh tidak mengganggu isu-isu prinsip seperti keadilan, pemerataan, dan pengurangan sumber daya dinas militer, saya bisa melakukannya," jelasnya. 

Gawat! Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-young di Timnas Indonesia, Puji Park Hang-seo

"Dalam dinas militer alternatif saat ini, menambahkan artis budaya pop lain ke yang sudah ada dapat mematahkan kerangka keseluruhan dinas militer khusus di sana," ungkap Direktus Ki Sik Lee, perwakilan dari Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea.

Selain itu, dalam Undang-undang Dinas Militer Korea menerapkan bahwa orang-orang dengan keterampilan khusus di bidang seni dan olahraga yang ditentukan oleh Keputusan Presiden dan direkomendasikan oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, dapat dipindahkan sebagai personel seni dan olahraga. 

Halaman Selanjutnya
img_title