Kru Konser IU Dikritik Usai Jual Kaos Harga Tinggi

Lee Ji Eun
Sumber :
  • tangkap layar Twitter

BandungKonser IU di Stadion Olimpiade Jamsil berhasil sukses, yang diadakan selama 2 hari berturut-turut dari tanggal 17-18 September 2022. 

Ludahi Penonton Konser Bruno Mars di Singapura, Selebgram Una Dembler Dihujat Netizen Indonesia

Namun, belakangan heboh dengan adanya staff konser IU yang menjual kaus untuk kru dengan harga yang begitu tinggi. Konser Lee Jieun atau disapa IU berjudul “The Golden Hour – Under the Orange Sun” yang ditonton mencapai 80 ribu. Hal tersebut membuat banyak dibutuhkannya tenaga kerja agar konser berjalan dengan sukses, dilansir dari Intipseleb.

kaus staff konser IU

Photo :
  • wikitree
Ghisca Debora Aritonang, Penipu Tiket Konser Coldplay, Akhirnya Divonis 3 Tahun Penjara

Berdasarkan laporan, 90 penampil dikerahkan untuk di atas panggung bersama dengan IU selama konser berlangsung. Sementara 1400 anggota staf lainnya akan bekerja di belakang layar untuk menyatukan acara tersebut. 

Tentunya, setiap kru diberi kaus custom-made dengan seragam tersebut dibuat oleh New Balance sebagai merek yang diwakili IU yang menjadi duta merek.

NOAH Persembahkan Lagu Spesial untuk Iriana Jokowi di Konser Terakhir

Ternyata setelah konser digelar, fans mendapati kaus eksklusif tersebut terlihat dijual melalui situs web resale, dengan harga yang begitu tinggi sekitar 1,5 juta won hingga 2 juta won setara dengan Rp15 juta hingga Rp20 juta. 

Namun, dari pihak agensi IU, Edam Entertaiment menyatakan bahwa pihaknya telah mencoba memulihkan semua t-shirt edisi terbatas tersebut setelah konser untuk mencegah penjualan kembali. 

Halaman Selanjutnya
img_title