Menggugah Selera, Ini 5 Makanan Khas Tasikmalaya

Cilok goang
Sumber :
  • U-Report

BANDUNG – Tasikmalaya memiliki berbagai destinasi wisata yang indah, seperti wisata pantai, meliputi Pantai Cipatujah, Pantai Karang Trawulan, hingga kawasan wisata Gunung Galunggung.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Selain itu Tasikmalaya ini juga terkenal akan ragam kuliner khasnya yang lezat. Makanan khas Tasikmalaya juga sudah menjadi primadona di kalangan wisatawan yang datang mengunjugi wilayah yang berada di Jawa Barat ini.

Bukan hanya Kota Bandung, Kota Bogor atau Kota Cirebon saja yang menjadi surga kuliner di Jawa Barat. Kota Tasikmalaya juga bisa dibilang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Lalu, apa saja makanan khas tasikmalaya yang menjadi primadona wisatawan tersebut? Mari simak ulasan VIVA sebagai berikut.

1. Sambal Goang

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 18 April 2024

Makanan khas Kota Tasikmalaya yang pertama adalah sambal goang. Sambal goang biasa disajikan sebagai pendamping santapan tradisional khas Sunda. Salah satu di antara makanan yang cocok untuk disantap bersama sambal goang adalah ikan yang di goreng.

Sambal goang terbuat dari cabai rawit, kencur, dan bawang putih yang dihaluskan, kemudian minyak panas. Bukan hanya nikmat jika disantap dengan ikan goreng saja, sambal goang juga pas untuk menjadi cocolan ayam goreng hingga hidangan yang dipepes.

Halaman Selanjutnya
img_title