Tak Cuma Pantai, Bali Juga Punya Destinasi Bersejarah

Desa Trunyan Bali
Sumber :
  • Dinas Pariwisata Bali

BANDUNG – Bali dikenal dengan destinasi alamnya yang begitu memukau dan cukup beragam di berbagai tempat. Pesona alamnya yang sangat indah, sayangnya masih sedikit dieskplor lantaran hanya kerap dikenal dengan keindahan laut dan pantai.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Faktanya, banyak tempat wisata di Pulau Dewata ini dapat menarik wisatawan karena memiliki sejarah dan pesona yang unik. Berikut empat destinasi yang bisa dicoba dan direkomendasikan berdasarkan laman Dinas Pariwisata Bali.

- Pura Kehen

Presiden Senegal Lakukan Praktik Poligami, Jadi Negeri Pertama yang Miliki 2 Ibu Negara

Pura Kehen adalah pura hindu Bali yang juga disebut pura Hyang Api (dewa api) yang dalam bahasa Bali kehen berarti api, memiliki banyak keunikan. Selain letaknya yang strategis, pintu masuk candi tidak menggunakan Candi Bentar seperti candi Kahyangan Jagat pada umumnya.

Pintu masuk candi Kehen tampak sedikit berbeda sebagai berikut; menggunakan candi kurung. Selain itu, keberadaan Bale Kulkul pada batang pohon beringin juga memberikan warna lain bagi Candi Kehen yang menjadi salah satu objek wisata unggulan Bangli.

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

- Air Terjun Cepung

Air Terjun Cepung merupakan salah satu tempat paling unik di Bali. Sinar matahari yang menembus ke goa bersama dengan air yang jatuh. Jika Anda cukup beruntung untuk mengejar air terjun di hari yang cerah, maka Anda akan mendapatkan suguhan, sinar matahari yang menakjubkan bersinar langsung melalui puncak air terjun menciptakan sinar alami melintasi ngarai seperti formasi batuan.

Halaman Selanjutnya
img_title