Selain Enak, Ternyata ini 7 Manfaat Kimchi Bagi Kesehatan

Ilustrasi Kimchi Makanan Khas Korea
Sumber :
  • VIVA Group

Viva Bandung – Siapa yang tak pernah mendengar tentang kimchi? Ibarat sambal bagi makanan Indonesia, Kimchi adalah salah satu makanan pendamping yang wajib ada di meja makan orang Korea Selatan

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Umumnya berwarna merah cerah, Kimchi terbuat dari sayuran yang difermentasi dengan campuran garam, bawang putih, jahe, dan cabe dengan cita rasa asam dan pedas.  

Tak hanya di Korea, Makanan ini menjadi sangat populer di seluruh dunia berkat masifnya penyebaran budaya Korea dan karena rasanya yang  unik, serta menyimpan manfaat kesehatan yang luar biasa. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat kimchi untuk kesehatan, yuk simak!

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

1. Meningkatkan sistem pencernaan

Kimchi adalah makanan yang difermentasi, sehingga mengandung bakteri baik atau probiotik yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Probiotik ini membantu meningkatkan jumlah bakteri baik di usus, yang pada gilirannya dapat meningkatkan pencernaan dan membantu melawan infeksi usus.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Makanan yang menggugah selera ini juga mengandung senyawa aktif yang disebut isothiocyanates, yang telah terbukti dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Senyawa ini bekerja dengan mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah dan meningkatkan aliran darah.

Halaman Selanjutnya
img_title