3 Wisata Kuliner yang Wajib Dicicipi Ketika di Pasuruan

Ilustrasi kuliner
Sumber :
  • pixabay

VIVA BandungPasuruan adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini kaya akan sejarah dan merupakan salah satu kota penting dalam sejarah Jawa Timur. Pasuruan memiliki banyak tempat wisata menarik, antara lain pegunungan indah seperti Gunung Bromo dan Gunung Welirang di dekatnya, serta pantai seperti Pantai Pasir Putih dan Pantai Banyu Meneng. Kota ini juga terkenal dengan kerajinan tangan seperti batik dan tenun ikat.

1. Kimmi Noodle
Kimmi Noodle menjadi salah satu tempat kuliner di Pasuruan yang terdapat alamat di Dusun Karang Kepuh No. 143, Pandaan, Pasuruan. Untuk kategori makanan yang disediakan adalah :
- Rice
- Kimmi Drink
- Kimmi Noodle
- Ramen
- Snack

Menu yang dijual antara lain Tea Ice, Mocca Ice, Es Cao Hitam, Ice Choco, Ice Kopi Kimmi, Lemon Tea ice, Sparkling GORA Ice, Sparkling GORI ICE, Pink Venom Ice, Orange V.E.N.O.M Ice yang dinikmati bersama keluarga. Kisaran harga makanan disini dimulai dari Rp6,500 - Rp31,000.

2. Takoshi
Takoshi (Takoyaki, Sushi, Ramen), Pandaan merupakan salah satu restoran terkenal di Pasuruan yang menjual menu Jepang. Terdapat alamat di Jl. Surabaya Malang Raya, Lebaksari, Karangjati, Pandaan, Pasuruan memiliki kategori makanan yang disediakan antara lain:
- Takoyaki
- Ramen
- Sushi
- Authentic Sushi
- Okonomiyaki
- Japanese Curry
- Nasi & Mie
- Sushi Mix
- Donbury

Menu yang dijual antara lain Tea Pucuk Botol Kecil, Lemineral 600ml, Aqua 600lm, Es Teh, Ades 600lm, Es Jeruk, Jus Wortel, Jus Sirsat, Jus Apel Fuji, Jus Tomat, dengan rasa yang lezat dan harga terjangkau. Harga makanan di sini dibandrol ulai dari Rp5,000 - Rp40,000.

3. Jiga Ramen, The Taman Dayu
Restoran ini menjadi salah satu restoran terkenal di Pasuruan yang menjual menu Jepang. Jiga Rame terdapat di alamat Ruko Little Shanghai LS 35 The Taman Dayu Pandaan. Kategori makanan yang disediakan adalah :
-Mie Ramen
-Tambahan Topping
-Gyudon
-Minuman
Menu yang dijual antara lain Ichi Ocha, Tamago, Chiken Pok Pok, Melon Squash, Chiken Roll, Magical Blue Lagoon, Wild Grape Squash, magical blue, Beff Teriyaki, Ebifurai dengan rasa yang sangat enak dan harga terjangkau. Untuk kisaran harga dimulai dari Rp4,500 - Rp40,000.

Sinopsis Film Sinden Gaib, Diangkat dari Kisah Nyata di Jawa Timur