Hits! Kue Cromboloni Ala Anak Millenial, Tapi Tak Baik Buat Kesehatan Tubuh

Cromboloni
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Kini yang tengah hits di kalangan generasi milenial adalah cromboloni.  Cromboloni adalah hidangan kue yang memadukan antara kroisan dan bomboloni. Hidangan pastry ini memiliki tekstur kroisan yang flacky dan buttery. 

Rahasia Ampuh Usir Bau Mulut Membandel Saat Puasa, Berikut 6 Tipsnya

Tapi uniknya, cromboloni memiliki bentuk visual bulat dan punya isian krim seperti donat bomboloni.

Namun dibalik kenikmatan crombolini, ternyata bisa memberikan mudarat bagi tubuh terutama jika dikonsumsi secara berlebihan.

Resep Minuman Sehat dr. Zaidul Akbar untuk Buka Puasa: Atasi Pusing dan Detoksifikasi Tubuh

Cromboloni

Photo :
  • Istimewa

Spesialis gizi klinik, dr. Diana Suganda Sp.GK, M.Kes menjelaskan bahwa gula yang terlalu banyak dikonsumsi dapat menyebabkan obesitas hingga membuat perut menjadi buncit. 

Benarkah Tidur saat Puasa Bisa Mendapat Pahala? Simak Penjelasan Ulama

“Kalau dikonsumsi terus menerus pastinya akan menambah tingginya faktor risiko obestias. Gula sendiri nantinya yang kita konsumsi, dimetabolisme di tubuh akan mengikat cairan, satu molekul gula yang disimpan dalam tubuh akan berefek pada molekul air. Jadi biasanya banyak minum manis perut bagian bawah buncit, karena tertarik cairannya,” ujar dia dalam program Hidup Sehat tvOne, Senin 8 Januari 2024.

Belum lagi kandungan tepung cromboloni yang membuat keinginan untuk mengonsumsi makanan lagi dan lagi akan membuat tumpukan lemak berlebihan di dalam tubuh sehingga sebabkan perut menjadi buncit.

Halaman Selanjutnya
img_title