Kuliner Jawa Barat jadi Sajian Mayors Retreat U20

Sajian di Mayors Retreat U20
Sumber :
  • Humas Jabar

BANDUNG - Delegasi U20 menikmati kuliner dari Jabar dalam kegiatan dodol making dan coffee cupping yang merupakan rangkaian Mayors Retreat U20 di Kabupaten Bogor, Kamis 1 september 2022.

Tak Mau Dicap Kampung Maling, Warga Pati Buat Aksi Cinta Damai: Kita Harus Move On

Adapun kuliner yang tersaji dalam kegiatan tersebut yakni dodol dan kopi. Selain menikmati dua kuliner tersebut, para delegasi U20 pun diajak untuk mengetahui proses pembuatannya.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Jawa Barat, Dodit Adrian Pancapana menuturkan, perpaduan dodol dan kopi merupakan representasi keberagaman Indonesia.

Ridwan Kamil Diayun Ambing Antara Pilgub Jabar atau Jakarta

"Dodol dan kopi itu karakteristiknya berbeda. Dodol itu makanan manis, kopi itu minuman pahit. Namun ketika keduanya bersatu, rasanya menjadi seimbang dan enak. Ini merupakan representasi dari keberagaman Indonesia. Perbedaan menjadi kekuatan tersendiri," ucap Dodit.

Salah satu delegasi dari Spanyol Juan Carlos De Castro menyatakan, dodol merupakan kuliner yang enak dan unik. Ia pun senang mencoba dodol untuk pertama kalinya. "Saya menyukainya, (dodol) ini tidak terlalu manis, rasanya sangat pas. Di Spanyol, tidak ada makanan seperti ini," ucapnya. 

Viral! Salat Idul Adha di Bali Dihadiri Banyak Bule, Netizen Sebut Suasananya Serasa di Mekah

MAYORS RETREAT U20

Photo :
  • Humas Jabar
Halaman Selanjutnya
img_title