Ternyata Ini Alasan Daging Wagyu Bisa Mahal Banget

Wagyu Holcow
Sumber :
  • Dok. Holcow

BANDUNG – Daging sapi wagyu begitu populer bagi pencinta kuliner dan banyak promosi tersebar media sosial. Daging satu ini sering menjadi sorotan warganet karena harganya yang selangit. Dikenal sebagai bahan makanan premium, wagyu menawarkan rasa enak dan kualitasnya jempolan.

Hits! Kue Cromboloni Ala Anak Millenial, Tapi Tak Baik Buat Kesehatan Tubuh

Ternyata bukan tanpa alasan kenapa daging wagyu mahal loh. Harganya yang bisa beberapa kali lipat jika dibandingkan jenis steak lain, penyebabnya karena berbagai faktor yang masuk akal.

Menyadari bahwa tingginya harga wagyu ternyata sepadan dengan alasannya. Berikut ini deretan alasan yang akan menjawab apa istimewanya daging wagyu yang Viva dapat berikan ke kamu.

Mie Instan Dikonsumsi Berlebihan, Nggak Bahaya Tah?

1. Lingkungan Peternakan Terbaik

Orang-orang Jepang memiliki keyakinan, bahwa kebahagiaan sapi akan berpengaruh terhadap rasa dagingnya. Jadi, mereka juga sangat serius dalam menjaga sapi agar tetap bahagia dan tidak stres. 

Soal Kiki Bantu Belinda Potong Daging, Begini Kata Chef Juna

Perlu kamu ketahui, ada cukup banyak faktor yang membuat sapi punya potensi stres, seperti iklim, kelembaban, radiasi matahari, kecepatan angin, hingga kepadatan tanah. Di Jepang, ada sejumlah tempat terkenal nyaman dan ‘bebas stres’ bagi sapi sehingga mampu menghasilkan wagyu yang lebih enak.

2. Sapi Dirawat dengan Baik

Halaman Selanjutnya
img_title