Ternyata Ini Alasan Daging Wagyu Bisa Mahal Banget

Wagyu Holcow
Sumber :
  • Dok. Holcow

BANDUNG – Daging sapi wagyu begitu populer bagi pencinta kuliner dan banyak promosi tersebar media sosial. Daging satu ini sering menjadi sorotan warganet karena harganya yang selangit. Dikenal sebagai bahan makanan premium, wagyu menawarkan rasa enak dan kualitasnya jempolan.

Polisi Ungkap Kronologi Suami di Ciamis Mutilasi Istri dan Jual Potongan Tubuhnya ke Warga

Ternyata bukan tanpa alasan kenapa daging wagyu mahal loh. Harganya yang bisa beberapa kali lipat jika dibandingkan jenis steak lain, penyebabnya karena berbagai faktor yang masuk akal.

Menyadari bahwa tingginya harga wagyu ternyata sepadan dengan alasannya. Berikut ini deretan alasan yang akan menjawab apa istimewanya daging wagyu yang Viva dapat berikan ke kamu.

4 Fakta Kasus Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Terdengar Jeritan Hingga Tawaran Potongan Daging

1. Lingkungan Peternakan Terbaik

Orang-orang Jepang memiliki keyakinan, bahwa kebahagiaan sapi akan berpengaruh terhadap rasa dagingnya. Jadi, mereka juga sangat serius dalam menjaga sapi agar tetap bahagia dan tidak stres. 

Tragis! Suami di Ciamis Mutilasi Istri dan Jual Dagingnya ke Warga

Perlu kamu ketahui, ada cukup banyak faktor yang membuat sapi punya potensi stres, seperti iklim, kelembaban, radiasi matahari, kecepatan angin, hingga kepadatan tanah. Di Jepang, ada sejumlah tempat terkenal nyaman dan ‘bebas stres’ bagi sapi sehingga mampu menghasilkan wagyu yang lebih enak.

2. Sapi Dirawat dengan Baik

Halaman Selanjutnya
img_title