7 Makanan Khas Indonesia, Nikmatnya Berasa Hingga Mancanegara

Gudeg khas Yogyakarta
Sumber :
  • U-Report

BANDUNG – Makanan khas Indonesia ada beraneka ragam. Setiap daerah punya ciri khas makanan masing-masing. Ada daerah yang bercitarasa pedas kulinernya. Ada juga yang cenderung manis karena disesuaikan indera perasa warga setempat. Makanan khas Indonesia umumnya kaya bumbu, lezat dan rasanya tak pernah mengecewakan.

Dapat Kiriman Makanan Pro Israel, Zara Anak Ridwan Kamil Bangga

Ya, Indonesia terkenal dengan kaya akan rempah-rempah. Sehingga, makanan yang disajikan pun luar biasa nikmatnya lantaran kelengkapan bumbu di Tanah Air. Tak jarang pula makanan khas Indonesia menjadi kuliner favorit wisatawan asing, lho.

Mau tahu apa saja makanan khas Indonesia? Berikut rangkumannya ya:

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

1. Rendang

Makanan yang satu ini menjadi salah satu sajian utama di setiap Rumah Makan Padang yang ada di seluruh penjuru negeri. Ya, apalagi kalau bukan rendang. Rendang merupakan masakan yang berasal dari Minangkabau, terbuat dari olahan daging yang dimasak dengan bumbu rempah.

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

2. Pempek

Makanan berbahan daging ikan dan tepung kanji ini konon sudah ada sejak abad ke-16. Pempek menjadi kuliner favorit masyarakat, karena punya rasa yang komplit.Pempek juga hadir dalam beberapa jenis, antara lain pempek lenjer, bulat, kulit ikan, dan yang paling terkenal adalah pempek kapal selam, yang berisi telur ayam. Penyajiannya jangan lupa dengan cuko ya biar lebih lezat, ya!

Halaman Selanjutnya
img_title