Cara Bikin Yoghurt Sendiri di Rumah, Praktis dan Lebih Sehat

Ilustrasi yoghurt
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Cara membuat yoghurt bisa dibilang mudah dilakukan oleh siapa saja. Yoghurt sendiri merupakan sebuah produk olahan susu yang dibuat lewat fermentasi bakteri. Yoghurt kerap dijadikan sebagai salah satu campuran dalam makanan yang kaya akan protein, vitamin B, dan mineral penting. Penyajian yoghurt biasanya dicampur dengan buah segar atau salad.

Resep Praktis Opor Ayam Bumbu Kuning ala Chef Devina Hermawan, Cobain Yuk!

Perpaduan rasa manis dan asam akan membuat yoghurt digemari oleh banyak kalangan. Tapi sayang, banyak produk kemasan yoghurt siap minum yang dijual di pasaran belum tentu menyehatkan tubuh. Sebab, saat ini ada banyak produk tersebut yang mengandung pengawet dan juga memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. 

Bila kamu ingin menjamin kandungan yoghurt tetap sehat dan alami, membuat yoghurt sendiri di rumah adalah solusinya. Cara membuat yoghurt ini un sangat mudah dilakukan dan hasilnya tidak kalah enak dengan merek yoghurt terkenal. Dengan membuat yoghurt sendiri tentu kamu bisa menjaga kesehatan lewat olahan alami tanpa campuran bahan kimia atau pengawet.

Resep Mudah Opor Ayam Lebaran ala Chef Devina Hermawan, Dijamin Ketagihan

Untuk itu, berikut ulasan tentang cara membuat yoghurt seperti dikutip VIVA dari Cookpad. 

Alat-alat:

  • Slow Cooker
  • Termometer (opsional)
  • Mangkok
  • Sendok
Ini Menu Sahur yang Sehat dan Nggak Bikin Gemuk, Kuat Sampai Buka Puasa

Bahan-bahan:

Halaman Selanjutnya
img_title