Ratusan Mahasiswa IPB Kena Tipu Pinjol, Totalnya Capai Ratusan Juta

Mahasiswa IPB
Sumber :
  • tim tvOne - Usep

BANDUNG – Ratusan mahasiswa IPB university tertipu oleh seorang perempuan berinisial AI yang nilai seluruhnya mencapai ratusan juta rupiah.

JAN Apresiasi Polri Bongkar Perdagangan Orang Berkedok Magang Mahasiswa

Awalnya pada bulan September 2022 lalu ada kegiatan kampus di IPB university Dramaga Bogor, di mana saat itu panitia kegiatan membutuhkan dana untuk mendukung kagiatan. Atas arahan dari senior di kampusnya, maka para mahasiswa yang menjadi panitia kegiatan ini diperkenalkan dengan seorang wanita bernama AI.

Kemudian AI meminta agar para mahasiswa yang tergabung dalam kepanitiaan mengikuti saran dan petunjuknya, di mana harus membuka sejumlah aplikasi belanja dan aplikasi pinjaman online, jika sudah para mahasiswa harus mengajukan kredit yang jumlahnya variasi antara Rp6 juta sampai dengan Rp29 juta, lalu diminta untuk berbelanja di aplikasi berbelanja.

Korban Pelecehan Rektor Nonaktif Kampus UP, Ungkap Kronologi dan Alasannya Baru Melapor

AI yang mengaku tengah mempromisikan sebuah toko online di aplikasi belanja ini menjanjikan akan memberikan 10 persen keuntungan bagi mahasiswa yang berhasil menjual barang di toko yang ada di aplikasi belanja. Karena semangat untuk kepentingan suksesnya kegiatan kampus, para mahasiswa pun berlomba mencari pembeli online.

Bahkan tidak hanya belanja uang pun di transfer ke rekening AI dan mendapat keuntungan 10 persen juga dengan proses pembayaran di janjikan akan di selesaikan oleh AI.

Viral! Sepasang Mahasiswa Digrebek Warga Saat Berduaan di Kamar Kost, Ngakunya Lagi Nugas Bareng

Meski acara kampus berakhir dengan sukses. Namun, sedikitnya 126 mahasiswa IPB university ini pun malah kena teror dan mendapat ancaman dari para penagih atau debtcollector dari pinjaman online. Mereka bahkan mengaku ada yang di datangi debtcollector arau juru tagih sampai kerumah masing-masing. Bagi yang orang tuanya berada bisa diselesikan oleh orang tuanya.

Tapi sejumlah mahasiwa dari berbagai fakultas yang rata-rata baru semester 3 ini kebingungan bercampur takut lantaran punya utang ditagih terus. Sebagian malah menyelesaikan dengan menjual barang-barang milik pribadi seperti leptop, HP dan barang-barang lainya demi menutupi utang. 

Halaman Selanjutnya
img_title