Sekeluarga Tewas di Kalideres Ikut Sekte Sesat? Ini Kata Polisi

Rumah TKP penemuan mayat sekeluarga
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

BANDUNG – Polisi mengaku belum bisa menyimpulkan soal dugaan korban pengikut sekte sesat terkait kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, yang ditemukan tewas mengering.

Ikuti 5 Tips Ampuh Ini Agar Mudik Lebaran Nyaman Tanpa Mabuk Perjalanan

Kepala Unit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Polisi Avrilendi, mengatakan sampai sekarang pihaknya masih mendalami penyebab pasti kematian satu keluarga ini. Dia menyebut Pusat Laboratorium Forensik Polri masih memeriksa sampel lambung dan hati korban.

"Secara resmi belum bisa menyimpulkan. Kami masih tunggu itu untuk menyebab kematian," kata dia kepada wartawan, Selasa, 15 November 2022.

Daftar 9 Warna Baju Lebaran Tren 2024, Termasuk Biru Prabowo

Adapun Kriminolog dari Universitas Indonesia, Adrianus Eliasta Meliala, mengatakan adanya satu keluarga ini diduga menganut paham apokaliptik.

Dia menjelaskan kejadian ini hampir sama dengan kematian massal pengikut sekte Peoples Temple pimpinan Jim Jones di Guyana, Amerika Selatan, pada 1978.

Ngeri! Begini Detik-detik Menjelang Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama

"Jadi mungkin mirip dengan kelompok yang mati massal di Guyana. Atau yang melakukan sesajian massal di pinggir laut dan malah disapu ombak semua. Karena kematian adalah tujuan akhir, maka mereka tidak takut," kata Adrianus.

Polisi mengevakuasi jenazah korban tewas di Kalideres

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito
Halaman Selanjutnya
img_title