PDIP Bakal Umumkan Ganjar Pranowo Capres saat Perayaan HUT?

Kader PDIP Ganjar Pranowo diusung Capres oleh Nasdem
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan merayakan hari ulang tahunnya ke-50 pada Januari 2023 dan telah menyiapkan kejutan untuk publik, kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah.

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

Lokasi perayaan belum diputuskan tapi dikabarkan akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

"Sampai sekarang tempat lokasi acara HUT PDIP belum ditentukan, karena menunggu rapat DPP minggu depan, sehingga kalau ada yang menyatakan akan di JIExpo, diramaikan, dan sebagainya, kita belum tahu," kata Said kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 15 November 2022.

Habib Bahar Ungkap Hikmah Kemenangan Prabowo-Gibran: Akhirnya PDIP Nyungsep

Said memastikan partainya akan membahas segala persiapan menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden pada 2024. "Setidaknya PDIP akan menunjukkan ke publik kesiapan PDIP untuk berlaga baik pileg maupun pilpres," katanya.

Dalam kesempatan sama, Said mengonfirmasi mengenai kejutan di HUT PDIP. Namun hal itu merupakan hak prerogatif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Said Abdullah juga merespons prediksi relawan Ganjar Pranowo soal akan adanya pengumuman capres dalam HUT ke-50 PDIP pada Januari 2023.

Para relawan Gubernur Jawa Tengah tersebut meyakini PDIP akan mendeklarasikan Ganjar sebagai capres pada hari tersebut. Dia menilai wajar relawan Ganjar berspekulasi demikian.

Halaman Selanjutnya
img_title