Solusi Anti Macet Itu Terowongan Bukan Mobil Terbang, Kata Elon Musk

Elon Musk pemilik baru perusahaan Twitter dan SpaceX
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Chief Executive Officer (CEO) Tesla Inc., Elon Musk mengatakan, solusi untuk masalah kemacetan yang terjadi di perkotaan pada banyak negara, adalah dengan membangun terowongan bawah tanah untuk mobil.

Cair Hari Sekarang, Ini Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu

Hal itu diutarakannya saat berdialog dengan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, pada sesi B20 Summit yang bertajuk 'Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation'.

Elon mengatakan, pembangunan terowongan bawah tanah itu menurutnya lebih baik sebagai solusi kemacetan, dibandingkan dengan menciptakan mobil terbang sebagaimana yang marak dibayangkan oleh orang di masa depan.

Korlantas Polri Catat 1.581 Kasus Kecelakaan Terjadi di Momen Mudik Lebaran Tahun Ini

"Mobil terbang menimbulkan suara berisik, angin yang besar, tidak bagus buat privasi karena bisa terbang melintasi atas rumahmu," kata Elon, dikutip Selasa 15 November 2022.

Menurut Elon, terowongan dengan mobil listrik tidak memiliki masalah tersebut. Bahkan, bisa dibuat berlapis-lapis untuk menampung lalu lintas yang besar. "Tunnel dengan kendaraan listrik adalah jawaban atas masalah kemacetan di perkotaan," ujar Elon.

Profil Arie Febriant, Karyawan Pertamina yang Ludahi Pengendara Mobil

Diketahui, Elon telah membangun tunel anti macet di Las Vegas. Tunel ini dibangun oleh perusahaannya yang bernama Boring Company.

Anindya Bakrie kemudian menanyakan kepada Elon apakah berminat membuat tunel yang sama di negara lain, terutama negara berkembang. Tapi kendaraannya harus yang bersifat lebih massal, seperti bus listrik.

Halaman Selanjutnya
img_title