Polisi Tak Menemukan Fakta Wenshi Urip Mati Suri

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR.

BANDUNG – Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin masih menelusuri fakta kejadian pemuka agama Khonghucu, Wenshi (Ws) Urip Saputra yang diklaim hidup kembali saat berada di dalam peti mati. Polisi belum mendapatkan fakta yang akan dikaitkan ke pihak keluarga bahwa Wenshi dinyatakan meninggal dunia saat berada di dalam peti mati.

Tim Kodokteran Forensik Temukan Banyak Temuan di Jenazah Dante Saat Autopsi

"(Viral di medsos, yang memviralkannya siapa bagian keluarga?) Sedang kami telusuri supaya bisa diluruskan jangan sampai menimbulkan kegaduhan," kata Iman usai menyambangi rumah Wenshi Urip Saputra di Perumahan Ambar 2, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Selasa 15 November 2022.

Iman menyampaikan, sampai saat ini pihak kepolisian masih mengonfirmasi fakta-fakta kepada keluarga termasuk istri Wenshi Urip.

Tim Forensik Temukan Ini di Jenazah Dante, Luka dan Lebam di Sekujur Tubuh

"Kami luruskan jadi hasil temuan beberapa informasi yang kami konfirmasi dengan saksi-saksi yang ada, baik itu mulai dari awal keberangkatan yang bersangkutan, kemudian proses pergeseran yang bersangkutan ke Bogor bersama istrinya ini ada beberapa fakta atau temuan yang sampai saat ini juga kami masih perlu mengonfirmasinya," kata Iman.

RSUD Kota Bogor

Photo :
  • ANTARA
Diduga Sekongkokol dengan YA, Tamara Tyasmara Sempat Cubit dan Gigit Jenazah Dante

"Namun kami luruskan pada saat yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan awal dan dibuka petinya itu tidak dalam keadaan meninggal, tapi masih dalam keadaan hidup, jadi nadinya masih normal, kemudian nafasnya masih ada, lalu diambil tindakan medis di Klinik untuk pertolongan pertama. Selanjutnya digeser ke RSUD Kota Bogor juga masih dalam keadaan normal dan saat ini masih dalam perawatan di RSUD Kota Bogor," jelasnya.

Kepolisian pun tengah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit terkait fakta yang ditemukan. Namun sampai saat ini kepolisian belum menemukan fakta bahwa korban meninggal sementara atau mati suri.

Halaman Selanjutnya
img_title