Urip Pura-pura Mati Karena Dikejar Debt Collector

Jenazah hidup lagi setelah masuk di peti mati
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin menyebutkan bahwa warga Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Urip Saputra alias US (40) yang dikabarkan hidup lagi setelah meninggal dunia, diduga terlilit utang.

Tim Kodokteran Forensik Temukan Banyak Temuan di Jenazah Dante Saat Autopsi

"Dari pembicaraan yang dilakukan oleh istri saudara US dengan driver ambulans itu, bahwa istrinya berkeluh kesah sedang dihadapkan dengan utang yang melilit keluarganya dan banyak yang menagih," kata Iman di Bogor, Rabu.

Menurutnya, kepolisian masih mendalami mengenai dugaan tersebut dan motif US berpura-pura meninggal dunia. Namun, hingga kini, US dan istrinya belum berkenan diperiksa oleh petugas kepolisian.

Tim Forensik Temukan Ini di Jenazah Dante, Luka dan Lebam di Sekujur Tubuh

"Saudara US dan istrinya masih keberatan untuk memberikan keterangan. Kami juga masih memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk pemulihan terlebih dahulu," ujarnya.

Iman meluruskan, hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Bogor, menyatakan bahwa peti jenazah US tidak diterbangkan dari Semarang, Jawa Tengah, seperti yang ramai diperbincangkan. Melainkan dari Jakarta Selatan.

Diduga Sekongkokol dengan YA, Tamara Tyasmara Sempat Cubit dan Gigit Jenazah Dante

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR.

"Tidak ada perjalanan dari Semarang ke Jakarta, yang ada adalah saudara US bersama istri dan anaknya dijemput dari suatu tempat di wilayah Jakarta Selatan tersebut dalam keadaan sehat wal afiat," terang Iman.

Halaman Selanjutnya
img_title