Sosok Hansip Ini yang Bikin DPR Takluk hingga Cium Tangan

Dedi Mulyadi hormat kepada hansip Suroso
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi dibuat takluk oleh sosok hansip yang satu ini. Namanya adalah suroso, warga Dusun Kalibening, Desa Kebondalem, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

Awalnya Ingin Diam, Ini Alasan Nikita Mirzani Speak Up Soal Kekerasan Mantan Pacar

Bahkan, Kang Dedi tak segan untuk cium tangan Suroso. Momen tersebut terjadi ketika mantan Bupati Purwakarta dua periode itu melakukan kunjungan kerja di lokasi pembibitan alpukat di Dusun Kalibening.

Pada saat itu Kang Dedi tak sengaja bertemu dengan Suroso yang sedang bertugas sebagai hansip. Ia bertugas mengarahkan jalan bagi rombongan DPR RI di dusun tersebut.

Nasdem Diam Seribu Bahasa Saat Rapat Paripurna DPR Soal Hak Angket, Sudirman Said Bilang Begini

Mulanya Kang Dedi menanyakan pada Suroso apakah rombongan DPR RI sudah melintas menuju lokasi atau belum. Suroso mengatakan, hingga waktu tersebut belum ada rombongan atau iring-iringan menuju lokasi.

Kemudian, Kang Dedi pun meminta Suroso untuk masuk ke mobilnya agar bisa menunjukan jalan ke lokasi acara. Tak menyangka, Suroso ternyata menolak dengan halus permintaan Dedi tersebut. Alasannya karena ia sedang menjalankan tugas menjaga dan mengarahkan jalan di tempat tersebut.

Viral! Salam 'Sasageyo' Ala Anies Baswedan, Netizen Jelaskan Hal Ini

"Ayo naik ke mobil saya, kita ke atas tolong antarkan. Nanti setelah sampai atas, turun lagi pakai mobil saya," ujar Kang Dedi.

"Maaf, Pak, saya jaga di sini saja pak. Saya menjalankan tugas," jawab Suroso.

Halaman Selanjutnya
img_title