Temuan 2 Jenazah Terkubur Belasan Tahun Kain Kafan Masih Utuh

Kain kafan jenazah masih utuh setelah belasan tahun dikubur
Sumber :
  • tvOne/Dewi Rina

BANDUNG – Warga di Dusun Mindi, Desa Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, digegerkan dengan temuan dua jenazah terkubur belasan tahun, namun keadaannya masih utuh di tempat pemakaman desa setempat.

Santri Ponpes Kediri Dibully Kakak Senior Hingga Tewas, Pihak Keluarga Minta Pertanggung Jawaban

Dua makam tersebut awalnya diketahui saat hendak dipindahkan ke lokasi lain oleh keluarganya, karena posisi makam berada di tebing sungai yang longsor akibat tergerus banjir. Namun, saat dibongkar mereka terkejut, sebab kain kafan pembungkus jenazah masih utuh.

"Sengaja dipindahkan karena kekhawatiran keluarga jika terjadi longsor susulan," ujar cicit almarhum Teguh Susilo, Jumat, 19 November 2022.

Terungkap Pelaku Penganiayaan Santri Kediri Hingga Tewas, Ternyata Dibantai Kakak Senior

Ternyata kondisinya jenazah masih utuh kain kafannya. "Alhamdulillah saya ingat masih kecil, mereka tidak pernah meninggalkan salat," ungkap Teguh.

Kain kafan jenazah masih utuh setelah belasan tahun dikubur

Photo :
  • tvOne/Dewi Rina
Tim Kodokteran Forensik Temukan Banyak Temuan di Jenazah Dante Saat Autopsi

Sementara itu, Camat Sugihwaras Laela Nor Aeny membenarkan kabar tersebut saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. Namun, dia tidak bisa memastikan apakah kondisi jasad di dalamnya juga masih utuh atau tidak. 

"Saya tidak melihat langsung kejadiannya, namun posisi makam memang berada rawan kena longsor akibat gerusan air sungai," kata Camat Laela Nor Aeny.

Halaman Selanjutnya
img_title