Urip Pria Mati Suri di Bogor Menyerahkan Diri ke Polisi

Pria di Bogor mati suri
Sumber :
  • Instagram @say.viideo

BANDUNG – Wen Shi (WS) Urip Saputra (US) rohaniawan Khonghucu yang diklaim meninggal dunia dan hidup kembali dari peti menyerahkan kepolisian. Saat ini kepolisian tengah memeriksa US dan istrinya terkait skenario yang mereka lakukan.

Tim Kodokteran Forensik Temukan Banyak Temuan di Jenazah Dante Saat Autopsi

"Yang bersangkutan tadi malam menyerahkan diri," kata Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Yohanes Redhoi Sigiro, Sabtu 19 November 2022.

Redhoi nenyampaikan, US saat ini sedang dimintai keterangan secara intensif. "Untuk hasilnya kami mohon waktu akan disampaikan ke rekan-rekan. Sementara baru itu yang kita bisa kita sampaikan masih menunggu hasil pemeriksaan," jelasnya.

Tim Forensik Temukan Ini di Jenazah Dante, Luka dan Lebam di Sekujur Tubuh

Sebelumnya, Selepas pulang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Rabu sore 16 Novemver 2022 Wen Shi (WS) Urip Saputra (US) rohaniawan Khonghucu yang diklaim meninggal dunia dan hidup kembali dari peti diburu polisi. Menurut para tetangga yang menyebut Ws Urip dan istrinya Y belum menampakkan diri di rumahnya.

"Dari (RSUD Rabu sudah pulang dari RSUD Kota Bogor) Pastinya kami cari (US dan Y).  (Pasal berapa?) penyelidikan itu masih kita dalami.  Penyelidikan itu serangkaian tindakan penyelidik untuk menentukan peristiwa atau perbuatan ini pidana atau tidak. Itu yang sedang kami dalami sekarang. Pasti akan kami panggil dimintai keterangan," ujar Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Yohanes Redhoi Sigiro, Jumat 18 November 2022.

Diduga Sekongkokol dengan YA, Tamara Tyasmara Sempat Cubit dan Gigit Jenazah Dante

AKP Yohanes Redhoi Sigiro

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Redhoi menyampaikan, dalam skenario tersebut polisi memeriksa beberapa saksi saat US masih hidup di antaranya, dua orang supir ambulans, dua orang pihak hotel di mana tempat US dan Istrinya berangkat di Jakarta Selatan. Serta saksi saat US sudah dalam peti mati.

Halaman Selanjutnya
img_title