Banyak Wilayah Terdampak Gempa Cianjur yang Belum Tersentuh Bantuan

Pantauan udara Basarnas
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

BANDUNG – Kepala Divisi Humas Polri, Inpektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo melakukan pemantauan udara melalui helikopter untuk menyisir lokasi terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. 

Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu di Hari Minggu 19 Mei 2024, KLAIM Keburu Habis

Dedi bersama anggota Korpolairud memantau wilayah-wilayah yang mengalami kerusakan cukup parah dengan menggunakan helikopter AW169/P-3307.

"Dari pantauan tadi memutari beberapa titik daerah Nagrak (kecamatan) yang agak lebih parah, banyak wilayah yang belum tersentuh bantuan, banyak rumah yang kondisinya memprihatinkan," kata Dedi dalam keterangannya, Rabu, 23 November 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 18 Mei 2024

Selain itu akses untuk masuk ke lokasi di wilayah tersebut juga sangat sulit. Menurutnya perlu cukup waktu untuk mengirimkan bantuan ke wilayah Nagrak. 

"Dari evaluasi pantauan udara hari ini tentunya akan kita sampaikan ke pak Asops Kapolri nanti pak Asops akan berkoordinasi dengan Kapolda Jabar untuk arah bantuan, baik bantuan sembako, bantuan pelayananan medis bisa dilarikan ke sana dan juga logistik-logistik lainnya," ujar Dedi.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini Sabtu 18 Mei April 2024

Dari hasil pantauan udara juga terlihat wilayah lainnya yang terdampak dari gempa jauh dari pos pengungsian. Dedi menambahkan, perlu ada penambahan tenda-tenda darurat, dapur lapangan dan juga tempat mandi cuci kakus (MCK).

Warga korban gempa mengungsi di Mako Polres Cianjur

Photo :
  • ANTARA/Laily Rahmawaty
Halaman Selanjutnya
img_title