Rusia Siaga Usai Krimea Diserang Pesawat Tak Berawak Ukraina

Ledakan di basis militer Rusia di Novofedorivka
Sumber :
  • UGC via AP

BaNDUNG – Wilayah Semenanjung Krimea yang dianeksasi Rusia di Ukraina menjadi sasaran serangan pesawat tak berawak pada Selasa 22 November 2022, kata pihak berwenang Kremlin. Dia menambahkan bahwa pasukan Moskow di sana dalam keadaan "siaga".

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Serangan itu terjadi ketika Kiev mengklaim kemenangan teritorial lainnya, hanya beberapa hari setelah Moskow mengatakan memperkuat posisinya di semenanjung Krimea.

"Ada serangan dengan drone. Pasukan pertahanan udara kita sedang bekerja sekarang," kata gubernur wilayah administrasi Sevastopol di Krimea, Mikhail Razvozhayev, melalui Telegram melansir dari CNA.

Ratusan Rudal Iran Hujani Kota Tel Aviv, Israel Langsung Minta Bantuan AS-Inggris

Dia mengatakan dua drone "telah ditembak jatuh". Razvozhayev mengatakan tidak ada infrastruktur sipil yang rusak dan meminta warga untuk "tetap tenang".

Moskow mencaplok Krimea pada 2014 setelah demonstrasi pro-demokrasi nasional yang menyebabkan penggulingan presiden Ukraina yang bersahabat dengan Kremlin.

Tutorial Log In Yandex, Bisa Langsung Nonton Ratusan Film Secara Gratis

Ada beberapa ledakan di atau dekat instalasi militer Rusia di Krimea sejak Februari, termasuk serangan pesawat tak berawak terkoordinasi di pelabuhan utama angkatan laut Rusia di Sevastopol pada Oktober.

Ukraina mengatakan pada Selasa bahwa pihaknya telah merebut kembali hampir seluruh wilayah semenanjung, yang terisolasi di lepas pantai Laut Hitam, tempat pertempuran sedang berlangsung.

Halaman Selanjutnya
img_title