Subhanallah, 3 Hari Tertimbun Reruntuhan Gempa Bocah 5 Tahun Selamat

Rumah runtuh akibat gempa Cianjur
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Tim gabungan pencarian korban Gempa Cianjur berhasil mengevakuasi seorang anak berusia 5 tahun dari puing reruntuhan rumahnya di Kampung Rawa Cina, RT 003/016, Desa Nagrak, Rabu siang 23 November 2022. Anak bernama Azka itu bertahan hidup selama 3 malam sejak gempa menguncak Cianjur pada Senin pukul 13.21, 21 November lalu.

Selamat! Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp200 Ribu, Begini Caranya

Detik-detik penyelamatan Azka terekam dalam sebuah video. Tangis Azka disambut pelukan para relawan.

"Alhamdulillah di pencarian hari ke-3 yang dilakukan oleh tim gabungan, berhasil menyelamatkan seorang anak yang berusia 5 tahun, Azka namanya. Dia tertimpa reruntuhan sejak hari kejadian gempa, dan subhanallah berhasil di selamatkan dalam keadaan hidup," tulis akun Intagram resmi Damkar Kabupaten Bogor, Rabu, 23 November 2022.

Akhinya Nasabah BNI Dapat Saldo DANA Gratis Rp1 Juta, Selamat ya!

Penemuan Azka pertama kali diketahui dari adanya gerakan di sebuah puing-puing. Petugas kaget begitu mendengar suara jeritan anak-anak.

Warga terdampak gempa Cianjur

Photo :
  • Istimewa
Selamat! Anda Berhak Mendatkan Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu, Ikuti Langkah-langkah Ini

Danru Rescue 1 Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto, menuturkan saat evakuasi Azka, tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian terhadap korban di hari ketiga di bawah reruntuhan. Pada saat itu, di lokasi hanya memberi tanda-tanda pergerakan.

Tepat pukul 11.30 tim menemukan sesosok tubuh yang masih bergerak dan hidup tidak pingsan. Saat dievakuasi Azka berada di sela-sela reruntuhan yang memiliki ruangan untuk bernafas. Relawan pun segera memberi minum dan membawanya ke rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
img_title