9 RT di Jakarta Direndam Banjir Rob Akibat Air Laut Pasang

Warga melintas di genangan air rob
Sumber :
  • ANTARA

BANDUNG – Beberapa titik di wilayah Jakarta Utara terendam banjir akibat kondisi pasang air laut pada Jumat, 25 November 2022.

Banjir Lahar Dingin di Sumatera Barat Telan Belasan Korban Jiwa

Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, terdapat sembilan RT yang terdampak air rob tersebut.

Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang menjelaskan RT mana saja terdampak banjir rob tersebut. 

Heboh! Misteri Dua Ular Raksasa Sowan ke Makam Sunan Kalijaga, Dipercaya Sebabkan Banjir Demak

Ada sembilan RT yang tergenang banjir rob yaitu, dua RT di Kelurahan Koja dengan ketinggian air 20-30 sentimeter; Kelurahan Pluit ada 6 RT dengan ketinggian air 25 sentimeter; Kelurahan Penjaringan ada satu RT dengan ketinggian air 25 sentimeter.

"Sedangkan wilayah yang sudah surut sebanyak dua RT dari Kelurahan Marunda," ujar Michael dikonfirmasi, Jumat, 25 November 2022.

Viral! Sepasang Mahasiswa Digrebek Warga Saat Berduaan di Kamar Kost, Ngakunya Lagi Nugas Bareng

Michael mengatakan, BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan banjir rob secara rutin dalam kurun waktu satu jam.

Pihak BPBD DKI, kata Michael, juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Bina Marga, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), untuk menyedot genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama para lurah dan camat setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title