Kang Dedi 'Dibegal' Emak-emak Pengupas Bawang di Purwakarta

Dedi Mulyadi saat kunker di Purwakarta
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi memimpin kunjungan kerja (kunker) spesifik ke Pasar Induk Cikopo, Kabupaten Purwakarta pada Senin, 28 November 2022.

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Kunker kali ini bertujuan untuk memantau harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Mulanya Kang Dedi memimpin rombongan menuju salah satu toko sembako yang terletak di ujung pasar. Di sana didapati harga beras masih relatif normal yakni Rp 10.500 per kilogram untuk beras biasa dan Rp 14 ribu untuk premium.

Mantan Istri Dikabarkan Sudah Menikah Lagi, Dedi Mulyadi Beri Pesan Menyentuh

"Sekarang ini petani lagi menikmati panen. Indonesia terselamatkan oleh iklim jadi bisa panen sampai empat kali setahun," ucap Kang Dedi.

Kegiatan yang dihadiri oleh pejabat Badan Pangan Nasional, Bulog dan Kementerian Pertanian (Kementan) awalnya berjalan lancar. Namun di tengah-tengah kegiatan tiba-tiba lokasi riuh oleh emak-emak yang ingin bertemu Kang Dedi.

Warga Hancurkan Ponpes di Purwakarta, Diduga Sang Kyai Cabuli 10 Santriwati

Dedi Mulyadi saat kunker di Purwakarta

Photo :
  • Istimewa

Rupanya dua puluhan emak-emak tersebut merupakan pekerja pengupas bawang putih. Mereka setiap hari bekerja di sejumlah jongko yang berada di pasar.

Halaman Selanjutnya
img_title