Dua Lansia Ngaku Ratu Adil-Imam Mahdi Ternyata Warga Purwakarta

Dua lansia ngaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi
Sumber :
  • TikTok @agungpermana423

BANDUNG – Dua orang lansia yang mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi yang sempat menghebohkan publik ternyata merupakan warga Kabupaten Purwakarta.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 25 April 2024

Diketahui sebelumnya, dua lansia itu mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi lewat tayangan video yang beredar di media sosial.

Disebut jika lokasi pengambilan video tersebut berlokasi di Hutan Kutantandingan, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 25 April 2024

Ketua RT setempat, Kohar mengungkapkan jika dua lansia tersebut bukan warga Karawang, melainkan warga pelintas dan hanya menggarap lahan di wilayah tersebut.

"Pelaku bernama Rosid, berasal dari Kecamatan Sukasari, Purwakarta. Ia mempunyai lahan garapan kebun pisang dan jeruk seluas kurang lebih 1 hektare," jelas Kohar, Rabu, 30 November 2022.

Diduga Lakukan Penodaan Agama Lewat Konten, TikToker Galih Loss Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Kohar juga menuturkan, pelaku sudah menggarap lahan tersebut kurang lebih 4 tahun. "Tetapi belum pernah melihat adanya jemaah kumpul di rumah atau saung tersebut," imbuhnya.

Disebutkan, pelaku mengatasnamakan Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Republik Kutatandingan Dunia, Jawa Barat. Saat ini keberadaan pelaku belum diketahui.

Halaman Selanjutnya
img_title