Kedubes AS Batalkan Kunjungan Utusan Khusus Terkait LGBTQI+

Jessica Stern
Sumber :
  • state.gov

BANDUNG – Utusan Khusus Amerika Serikat (AS) untuk memajukan Hak Asasi Manusia Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, Queer, dan Interseks (LGBTQI+) Jessica Stern membatalkan kunjungannya ke Indonesia.

Jurnalis Amerika Serikat Puji Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Kedutaan Besar AS di Jakarta, melalui siaran pers, pada Jumat, 2 Desember 2022.

"Setelah berdiskusi dengan rekan-rekan kami di pemerintah Indonesia, kami telah memutuskan untuk membatalkan Kunjungan Utusan Khusus Stern ke Indonesia," tulis pernyataan itu.

Mengenal Miriam Adelson, Ratu Judi Terkaya yang Ternyata Berasal dari Israel

Salah satu alasan hubungan Amerika Serikat dan Indonesia begitu kuat adalah karena kedua negara sama-sama menjunjung tinggi nilai-nilai seperti demokrasi, hak asasi manusia, keragaman, dan toleransi. 

Nilai-nilai tersebut harus berlaku untuk setiap anggota masyarakat, termasuk kelompok LGBTQI+, menurut keterangan Kedubes AS di Jakarta.

Kutuk Serangan Iran ke Tel Aviv, Presiden AS Joe Biden Ancam Akan Lakukan Ini

Di setiap negara, dialog tentang hak asasi manusia sangat penting. Dialog, bagaimanapun juga merupakan hal yang fundamental bagi demokrasi. 

Demokrasi yang maju menolak kebencian, intoleransi, dan kekerasan terhadap kelompok mana pun, dan mendorong dialog yang mencerminkan keragaman luas di masyarakat mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title