Polisi dan Kader Nasdem Paksa Bubar Aksi Tolak Anies di Aceh

Aksi tolak Anies dipaksa bubar
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Kegiatan safari politik Anies Baswedan di Aceh sempat disambut dengan aksi penolakan. Muncul sejumlah orang yang mengklaim sebagai Aliansi Milenial Cinta Demokrasi menolak kedatangan Anies di Bundaran Lambaro, Aceh Besar.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

Namun, aksi mereka terpaksa dibubarkan aparat polisi yang dibantu sejumlah kader dari Garda Partai Nasdem. Salah satu peserta juga terpaksa diamankan karena diduga sebagai provokator.

Para peserta aksi itu awalnya coba menghadang rombongan Anies saat lakukan perjalanan dari Bandara Sultan Iskandar Muda ke Masjid Raya Baiturrahman, pada Jumat, 2 Desember 2022.

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

Mereka dalam aksinya itu membawa spanduk bertuliskan penolakan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Melihat hal itu, sejumlah garda pemuda Nasdem dan polisi merespons dengan melakukan mengusir pengunjuk rasa.

Alasan polisi membubarkan aksi tolak Anies karena menghindari gesekan antara pengunjuk rasa dan garda pemuda Nasdem.

Hati-hati Penipuan! Ini Cara Daftar Polisi Bintara 2024 yang Benar: Jangan Asal-asalan

Kepala Satuan Intelkam Polresta Banda Aceh, Kompol Suryo Sumantri Darmoyo mengakui pihaknya bersama kader Nasdem membubarkan aksi tersebut.

Dia bilang, pembubaran itu lantaran peserta aksi tak punya izin dari aparat kepolisian. Ia juga khawatir potensi bentrokan antara kader Nasdem dan peserta aksi.

Halaman Selanjutnya
img_title