Anak Kelamin Ganda Asal Purwakarta Tersenyum Lebar Berkat Kang Dedi

Kang Dedi Mulyadi
Kang Dedi Mulyadi
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Saiful Rohman, anak asal Desa Parakansalam, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, kini bisa tersenyum untuk mewujudkan mimpinya menjadi pria sejati. Pasalnya pekan ini ia akan memulai pemeriksaan kelainan kelamin ganda yang dideritanya.

Kemarin, Saiful bersama bapaknya datang menemui Kang Dedi Mulyadi. Dalam pertemuan tersebut terungkap bahwa Saiful sudah ditinggalkan oleh ibunya karena cerai sejak kecil.

Aep mengatakan, saat itu ia memiliki penghasilan pas-pasan sebagai pengemudi ojek. Akhirnya sang istri, Sri Wahyuni, pergi ke Arab Saudi untuk bekerja. Rupanya sang istri selama bekerja menjalin hubungan dengan orang lain. Hingga akhirnya Aep memilih cerai dan istrinya menikah dengan sang pacar.

"Kalau istri sudah menikah. Kalau saya enggak kepikiran mau nikah dulu, mau fokus sama kondisi anak dulu," ucap Aep.

Menurut Aep, kelainan pada anaknya sudah diketahui sejak lahir. Namun saat itu tidak ada tindakan apapun sehingga sang anak tumbuh dengan kondisi kelainan tersebut.

Pada saat sang anak kelas 1 SD dan akan disunat, pihak dokter tak menyanggupi dan menyebut harus dirujuk ke rumah sakit di Bandung. Hingga akhirnya bapak kandung Aep atau kakek Saiful menjual kebun untuk biaya operasi.

"Nah terus saya telepon mantan istri, dia malah nolak (operasi) dan bilang kalau ada apa-apa saya dan keluarga akan dituntut. Akhirnya gak jadi, saya takut," katanya.

Belakangan uang hasil jual kebun pun habis untuk biaya pengobatan bapak Aep. Akhirnya bapak Aep pun wafat beberapa waktu lalu. Sejak saat itu BPJS tidak pernah dibayar hingga menunggak Rp 4,2 juta.

Kang Dedi kemudian balik bertanya apakah selama ini Aep merokok. Pertanyaan itu pun diiyakan oleh Aep dengan estimasi pengeluaran Rp 180 ribu per bulan untuk rokok.

Halaman Selanjutnya
img_title