1 Polisi Gugur Jadi Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Kondisi Polsek Astanaanyar rusak parah
Sumber :
  • Twitter @yusuf_dumdum

BANDUNG – Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, diserang bom bunuh diri pada Rabu, 7 Desember 2022. Dari peristiwa tersebut dilaporkan 8 anggota polisi mengalami luka-luka, dan 1 orang meninggal dunia.

Profil SMK Lingga Kencana, Sekolah Bertaraf Internasional di Kota Depok

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan satu dari 8 polisi yang menjadi korban bom bunuh diri ini dinyatakan meninggal dunia.

"Update Koban peristiwa bom bunuh diri TKP Polsek Astana Anyar dari anggota Polri, ada satu orang meninggal dunia," ujar Ramadhan dalam keterangannya.

Tidak Ditemukan Jejak Rem di TKP, Polisi Duga Ini Soal Penyebab Kecelakaan Maut Bus di Ciater

Sementara itu, sebanyak tiga anggota polisi mengalami luka berat dan 4 lainnya luka ringan akibat bom bunuh diri tersebut. Selain itu, ada juga satu orang warga sipil yang ikut menjadi korban dalam peristiwa bom bunuh diri ini.

"Dari masyarakat satu orang luka ringan," tandasnya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 11 Mei 2024

Sebelumnya diberitakan, Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat diserang pria tak dikenal yang berujung dengan ledakan bom bunuh diri, Rabu pagi ini 7 Desember 2022. 

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung menuturkan awal mula ledakan itu terjadi. Aswin menuturkan, kejadian tersebut berawal ketika anggota Polsek Astanaanyar tengah melakukan apel pagi.

Halaman Selanjutnya
img_title