Amankan Pemudik Dari Kejahatan, Penembak Jitu Siaga di Pelabuhan Merak

Suasana mudik di Pelabuhan Merak Banten
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Jelang masa mudik Lebaran 2022, Polisi akan melibatkan penembak jitu di sekitar Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, selama arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1443 H.

PO dan Karoseri Bus Putera Fajar Bisa Jadi Tersangka Kecelakaan Maut Ciater, Ini Penjelasan Polisi

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit mengatakan, sniper asal Brimob Polda Banten itu, akan ditempatkan di lokasi yang dianggap rawan kejahatan di wilayah Pelabuhan Merak.

Polisi tidak ingin ada tindak kejahatan yang menimpa pemudik saat pulang kampung, terutama di wilayah hukum Polres Cilegon.

Merinding! Begini Kronologi Remaja Bunuh Ibu Kandung di Sukabumi Pakai Garpu Tanah

"Nanti di tanggal 28 kita akan ada BKO dari Brimob Polda Banten. Maka kami sudah minta untuk diterjunkan tim sniper, untuk memantau antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Ini sangat penting, karena antisipasi lebih baik kita lakukan daripada harus menunggu ada kejadian terlebih dahulu," kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, di Pelabuhan Merak, Minggu 24 April 2022.

Kemudian di sepanjang jalur mudik dan balik, serta wisata di wilayah hukum Polres Cilegon, akan ada patroli khusus. Personelnya adalah gabungan dari Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sabhara. Tim Jawara dari Sabhara Polres Cilegon akan berpatroli secara terbuka.

Hati-hati! Pelaku Pembunuh Vina Cirebon Masih Buron, Begini Ciri-cirinya

Sedangkan personel Sat Reskrim dan Sat Intelkam, akan berjaga secara diam-diam. Berbagai titik yang dianggap rawan sudah dipetakkan oleh polisi dan personelnya yang akan ditempatkan di lokasi tersebut.

"Kami terjunkan Tim Jawara Polres Cilegon yang melakukan patroli secara preventif, satu pleton jumlahnya. Gabungan reserse kriminal dan intel Polres Cilegon dan didukung oleh Polda Banten, melakukan kegiatan berupa pengamanan tertutup," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title