Pelaku Bom Polsek Astana Anyar Terafiliasi Kelompok Teroris Ini

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

BANDUNG – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan pelaku identitas pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 29 April 2024

Disebutkan Kapolri, pelaku bernama Agus Sujatno yang diketahui terafiliasi dengan kelompok jaringan teroris bernama Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung.

"Pelaku terafiliasi dengan kelompok JAD Bandung atau Jawa Barat," ujar Sigit kepada wartawan saat meninjau Polsek Astana Anyar, Rabu, 7 Desember 2022.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 29 April 2024

Kata Sigit, Agus Sujatno masuk ke dalam kelompok merah. Upaya dan proses deradikalisasi pun telah dilakukan terhadap Agus meskipun yang bersangkutan masih susah untuk diajak bicara.

"Bersangkutan sebelumnya ditahan diproses di Lapas Nusakambangan. Dalam tanda kutip masuk dalam kelompok merah. Proses deradikalisasi membutuhkan teknik dan taktik yang berbeda. Masih susah untuk diajak bicara dan cenderung menghindar walaupun sudah melaksanakan aktivitas," ujarnya.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

Diberitakan sebelumnya, Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat diserang pria tak dikenal yang berujung dengan ledakan bom bunuh diri, Rabu pagi ini 7 Desember 2022. 

Kondisi Polsek Astanaanyar rusak parah

Photo :
  • Twitter @yusuf_dumdum
Halaman Selanjutnya
img_title