Kepala BNPT Ungkap Alasan Polisi Kerap Diincar Aksi Terorisme

Polsek Astanaanyar diserang bom bunuh diri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

BANDUNG – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, polisi diincar sebagai target aksi terorisme karena dianggap selalu menggagalkan aksi tersebut.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 26 April 2024

"Karena polisi nomor satu menggagalkan misi mereka, setiap ada ini tangkap, itu lah karena dianggap selama ini yang menggagalkan misi-misi terorisme adalah aparat penegak hukum, makanya polisi daftar target mereka salah satu di antaranya," ujarnya kepada wartawan, Rabu, 7 Desember 2022.

Mantan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri ini mengatakan, pihaknya bakal terus memetakan pergerakan kelompok teror tersebut agar tak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, hari ini. Selain itu, pengetatan terkait aturan terus diupayakan bersama Polri guna mencegah terorisme.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 26 April 2024

"Ini kan yang disasar kantor polisi, nah, tempat lain yang membahayakan kehidupan masyarakat harus menghadapi kelompok-kelompok yang memiliki ideologis seperti ini," katanya.

Kepala BNPT, Boy Rafli Amar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

Untuk diketahui, ledakan bom terjadi di kawasan Polsek Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat. Dokumentasi videonya tersebar di grup whatsaap. Warga sekitar pun berhamburan terjadi kepanikan.

"Semoga Alloh SWT melindungi Kita Semua.  Barusan Telah Terjadi BOM Bunuh Diri Di Polsek Astana Anyar," ujar netizen Iwan dalam grup WhatsApp tersebut, Rabu 7 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title