Polri Amankan 23 Barbuk Usut Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Polsek Astanaanyar diserang bom bunuh diri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

BANDUNG – Aparat kepolisian terus mendalami kasus bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat. Polisi sudah berhasil mengamankan 23 jenis barang bukti terkait bom bunuh diri tersebut. 

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 24 April 2024

"Sementara yang dikumpulkan (barang bukti) ada 23 jenis," kata Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Jumat 9 Desember 2022.

Meski demikian, Ramadhan belum menjelaskan secara rinci terkait barang bukti tersebut. Kata dia, barang bukti secara lengkap, akan disampaikan oleh tim penyidik nantinya. "Nanti barang bukti lengkap akan disampaikan secara detail akan dijelaskan oleh penyidik," ujar Ramadhan. 

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 24 April 2024

Kemudian, ia menyampaikan Polri terus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang. Kata dia, pihak kepolisian, terus bertindak cepat dan profesional dalam mengusut kasus bom bunuh diri tersebut.

Kondisi Polsek Astanaanyar rusak parah

Photo :
  • Twitter @yusuf_dumdum
Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

"Sekali lagi kami mengimbau agar masyarakat tetap tenang. Karena Polri dengan cepat dan profesional bertindak melindungi masyarakat, kita terus melakukan pengamanan dan sterilisasi," tuturnya.

Sebagai informasi, pelaku bom bunuh diri bernama Agus Sujatno di Markas Polsek Astana Anyar tewas seketika di lokasi ledakan. Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung Kombes Pol. Aswin Sipayung mengatakan peristiwa bom bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 08.20 WIB saat para anggota Polsek Astana Anyar sedang melakukan apel pagi. 

Halaman Selanjutnya
img_title