BUMN di Tangan Dingin Erick Thohir

Erick Thohir bersama pengusaha di Jabar.
Sumber :

BANDUNG – Tangan dingin Erick Thohir sebagai Menteri BUMN dinilai mampu mendorong perbaikan kinerja dan ekosistem kerja hingga peciptaan lapangan kerja bagi rakyat, terlebih di tengah pemulihan pasca pandemi saat ini.

Stasiun Kereta Cepat di Karawang Masih Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Demikian diungkapkan oleh dosen Sekolah Tinggi Ekonomi Syari'a di Gresik, Indahwan Suci Ning Ati.

"Kinerja dan keterpihakan BUMN tercermin dari meningkatnya alokasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh BRI kepada 10,9 juta nasabah yang menyerap 32,7 juta pekerja UMKM per Oktober 2022. Di sisi lain, kinerja PNM Mekaar juga mencatatkan lahirnya 13 juta pekerja UMKM dari penyaluran PNM Mekaar kepada 13 juta nasabah aktif hingga Oktober 2022," ujar Indahwan dalam keterangan resminya, Jumat, 9 Desember 2022.

Klasmen Sementara Piala Asia U-23 2024 Usai Qatar Hajar Timnas Indonesia

Angka tersebut, lanjut Indahwan Suci, belum ditambah dari 160 ribu petani yang terserap dalam program Makmur hingga bulan November 2022. Program Makmur diluncurkan Erick Thohir pada Agustus 2021 lalu.

Program dengan makna “Mari Kita Majukan Usaha Rakyat” ini memberikan pengawasan dan pendampingan intensif kepada petani. Mulai dari pengelolaan budidaya tanaman, digital farming, hingga mekanisasi pertanian. 

Kiper Inter Milan Emil Audero Bakal Gabung Timnas Indonesia, Ini Buktinya

"Secara total terdapat lebih dari 45 juta  lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia tercipta melalui kinerja sinergis BUMN. Ini menegaskan peran penting BUMN bagi rakyat dan bangsa Indonesia," ungkapnya. 

Kemajuan mendorong penciptaan lapangan kerja bagi rakyat ini juga makin diperkaya dengan kabar baik tentang meningkatnya laba BUMN untuk tahun ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title