Hiasi Jalur Mudik Lebaran, Kini Bajaj Kerap Ditemui di Jalur Pantura

Pemudik bajaj menghiasi jalur Pantura, Karawang
Sumber :
  • Viva/irvan

BANDUNG – H-7 jelang hari raya Idulfitri, pemudik di wilayah Jabodetabek mulai memadati jalur Pantura, Kabupaten Karawang, bahkan angkutan umum masal lhas ibu kota seperti Bajaj juga menghuasi jalur mudik.

Stasiun Kereta Cepat di Karawang Masih Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Seperti terpantau di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Karawang, pada Senin, 25 April 2022. Kendaraan roda tiga tersebut juga melintas dengan barang bawaan cukup banyak.

Pengemudi bajaj, Andi (50) mengatakan, ia mudik lebih awal dibanding rekannya yang lain. Dengan tujuan Kabupaten Batang, Jawa Tengah agar sampai di tujuan lebih cepat dan tidak terjebak macet.

Pertama dalam Sejarah, Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Kali Ramadhan dalam 1 Tahun

"Saya mau ke Batang mas, sengaja dari awal sih. Biar gak kejebak macet," ujar Andi ketika diwawancara disela mengemudi.

Ia mengungkap dirinya rutin mudik menggunakan bajaj, hanya kali ini ia pergi sendiri bersama barang, sedangkan istri dan anaknya akan menyusul.

Cara Klaim Link Saldo DANA Gratis Spesial Lebaran 2024, Buruan Mumpung Masih Jutaan

"Istri saya sama anak nanti nyusul mas, sekarang mereka udah saya pesenin tiket bus. Saya jalan sendiri karena sekalian ngangkit barang kan," kata dia.

Andi mengatakan, mudik menggunakan bajaj merupakan sensasi tersendiri. Sebab ia mengungkap, bajaj transportasi yang terbilang unik dibanding sepeda motor maupun mobil.

Halaman Selanjutnya
img_title