Banjir 'Awet' Panyileukan Semakin Meluas, Kerap Timbulkan Kemacetan

Banjir Panyileukan
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Banjir menjadi salah satu masalah yang belum terselesaikan di wilayah Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung. Bertahun lamanya belum ada solusi yang pas untuk mengatasi bencana tersebut.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Demikian diungkapkan Ketua KNPI Panyileukan, Handi Nurdin. Ia menuturkan, bahkan kebijakan demi kebijakan pun tak mampu mengatasi banjir, hanya menghabiskan anggaran.

"Salah satu kawasan yang selalu banjir adalah kawasan Pasar Induk Gede Bage yang berada di wilayah Panyileukan. Permasalahan yang terlalu banyak di kawasan tersebut belum bisa terselesaikan salah satunya adalah persoalan pembuangan sampah," jelasnya, Selasa, 13 Desember 2022.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Adanya kolam retensi di kawsan Pasar Induk Gede Bage yang menampung 5.500 meter kubik diresmikan Wali Kota Bandung pada 2 tahun silam pun belum maksimal karena seringkali tersumbat oleh sampah dari pasar.

"Beberapa tahun ke belakang sampai hari ini banjir meluas ke beberpa titik sekitaran Gudang JNE, Gudang Mayora, PT Jabil, bahkan seringkali masuk ke kantor Kecamatan Panyileukan. Menjadi tanda tanya kenapa banjir meluas?," ujarnya.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Kamis 25 April 2024

Padahal, jelas Handi, hal tersebut tidak pernah terjadi. Pun menjadi pertanyaan, apakah proses pembangunan perusahaan yang terdampak banjir dibangun tidak sesuai aturan yang berlaku.

"Apakah memang kurangnya pengawasan dari pemerintah sehingga banjir tak bisa di hindarkan?," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title