Brimob Polda Bantu Amankan Lokasi Kebakaran di Unversitas Abulyatama

Brimob Polda Aceh bantu amankan kebakaran
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Peristiwa kebakaran melanda Aula Universitas Abulyatama yang berada di Jl Blang Bintang Lama Km 8,5 Lampoh Keude, Aceh Besar pada Kamis, 14 Desember 2022.

Mahasiswi di Depok Tewas Dibunuh Kekasih, Polisi Ungkap Motifnya

Menerima informasi itu, Personel Staf Satbrimob dan Personel Den Gegana Satbrimob Polda Aceh dengan sigap mendatangi tempat kejadian perkara (tkp) kebakaran tersebut dan melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

Sementara itu petugas pemadam kebakaran dan masyarakat sudah berada di TKP memadamkan api yang semakin membesar. Menurut Informasi titik awal kebakaran terjadi di aula kampus tersebut.

Kisah Cinta Romantis Sadio Mane dan Aisha Tamba, Terpaut Usia 13 Tahun

Upaya dari petugas dan warga dapat memadamkan api dengan cepat sehingga tidak merembet di sekitar bangunan lain.

"Kami menggerakkan Personel sebagai bentuk quick respon Satbrimob Polda Aceh menindaklanjuti terjadinya kebakaran di Aula Universitas Abulyatama ini," ujar Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan melalui Kabagops Kompol Muzakkir.

Polisi Ungkap Perkembangan Penyelidikan Penemuan 5 Mayat di Kampus Unpri

Anggota Brimob yang berada di TKP turut membantu mengamankan lokasi, mengatur lalu lintas, menghimbau warga masyarakat untuk berhati-hati, dan turut membantu memadamkan kebakaran serta membantu evakuasi dan mengatur lalu lintas agar pemadaman kebakaran dan evakuasi tidak terhambat.

"Mudah-mudahan kegiatan quick respon yang telah kita laksanakan dapat bermanfaat untuk kelancaran kegiatan penanganan bencana kebakaran ini," tutup Kompol Muzakkir.(dra)