Kendalikan Inflasi, Pemkab Bandung Bagi-bagi Paket Sembako

Bupati Bandung bagikan sembako
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Dalam rangka percepatan pengendalian inflasi daerah, Pemkab Bandung melalui sejumlah perangkat daerah menyalurkan sebanyak 96.736 paket sembako untuk masyarakat Kabupaten Bandung.

BLT Pangan Rp 600 Ribu Segera Masuk Rekening Sebelum Lebaran, Cek Jadwalnya di Sini

Adapun Untuk pengadaan puluhan ribu paket sembako tersebut berasal dari bonus dana insentif daerah (DID) pusat yang diberikan kepada Pemkab Bandung atas penilaian kinerja sangat baik.

Bupati Bandung H M Dadang Supriatna mengatakan, bahwa pihaknya sudah melaunching dan membagikan secara serentak puluhan ribu paket sembako yang berasal dari sejumlah dinas atau OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung.

Real Count Pilpres Terbaru Kabupaten Bandung: Suara Ganjar-Mahfud Semakin Terpuruk

"Uang untuk pengadaan paket sembako ini berasal dari bonus atau tambahan DID yang kedua sebesar Rp 11,4 miliar. Yang pertama kita mendapatkan bonus kinerja melalui program DID sebesar Rp 8,9 miliar dan digabung dengan BTT (belanja tidak terduga), sehingga total untuk pengendalian inflasi di Kabupaten Bandung sebesar Rp 43 miliar," kata Bupati Dadang Supriatna kegiatan di Gedung Budaya Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu, 14 Desember 2022.

Bupati Bandung mengatakan, untuk bonus kedua baru saja dibagikan kepada masyarakat dalam bentuk sembako sebanyak 96.736 paket serta bantuan modal usaha kepada P2K (peningkatan pendapatan keluarga) serta bantuan lainnya.

Real Count KPU Terkini di Kabupaten Bandung: Suara Prabowo-Gibran Tak Terbendung

"Ini semua diberikan kepada masyarakat Kabupaten Bandung. Mudah-mudahan berkah, dan mudah-mudahan inflasi Kabupaten Bandung bisa terjaga dan tetap stabil," tutur Bupati Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dadang Supriatna dengan dengan program-program yang nyata dan berpihak kepada masyarakat, seperti modal pinjaman bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan akan dapat mempertahankan dan meningkatkan ekonomi serta menurunkan angka inflasi di Kabupaten Bandung," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title