Ironis, Pemda Pilih Rapat di Hotel Ketimbang di Gedung Sendiri

Gedung Yudisthira Purwakarta
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Kebijakan anggaran di era Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika kembali menjadi sorotan. Kali ini terkait anggaran kegiatan pemerintah daerah yang dikelola even organizer (EO) yang mencapai Rp7 miliar.

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Kegiatan atau rapat-rapat OPD di lingkungan Pemda Purwakarta kerap digelar di hotel hingga dinilai menghambur-hamburkan anggaran. Padahal, diketahui, Pemkab punya sejumlah gedung yang bisa digunakan untuk kegiatan demikian.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Gerakan Moral Masyarakat Purwakarta (GMMP) Hikmat Ibnu Ariel menilai apa yang dilakukan Pemda Purwakarta, dalam hal ini kebijakan bupati sangat tidak sesuai dengan perintah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Terkuak Alasan Inara Rusli Bertemu Virgoun, Damai dan Niat Rujuk?

"Sangat disayangkan. pemerintah daerah Purwakarta seperti tidak mengindahkan SE Mendagri tentang Pengendalian Inflasi di daerah," ujar Ariel kepada VIVA Bandung, 15 Desember 2022.

Pasalnya, jelas Ariel, Pemda seperti melakukan penghamburan anggaran, padahal sebelumnya Pemda sudah melakukan komitmen untuk meningkatkan UMKM di Purwakarta.

Memaksimalkan Peran Penjabat Bupati Bogor

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

Photo :
  • unggahan Instagram @anneratna82

"Jika kegiatan digelar di hotel atau bahkan di luar kota bukan malah mendukung peningkatan UMKM malah menghamburkan anggaran," tegas Ariel.

Halaman Selanjutnya
img_title