WNI Jadi Korban dalam Kecelakaan Pesawat Jatuh di Yunani

Ilustrasi pesawat jatuh
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Sebuah pesawat jatuh pada saat penerbangan di Yunani, pada Kamis, 15 Desember 2022, dan menewaskan satu orang Warga Negara Indonesia (WNI), menurut sumber dari media Yunani. 

Meski Tak Punya Darah Indonesia, Ini Alasan Maarten Paes Bisa Naturalisasi

Melansir dari Albanian Daily News, Jumat, 16 Desember 2022, diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi di Heraklion, saat itu pesawat sedang menuju Indonesia. Perhentian pesawat berikutnya diyakini berhenti di bandara Hurghada di Mesir.

Namun, pesawat tersebut kemudian terjatuh. Kapal laut penjaga pantai pergi ke tempat kejadian, di mana mereka menemukan dan berhasil mengevakuasi dua penumpang pesawat.

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Ini Pengakuannya Soal Bahasa Indonesia dan Pancasila

Satu seorang warga Afrika Selatan berusia 26 tahun, yang diyakini sebagai pilot utama pesawat, dan seorang lainnya warga negara Indonesia berusia 68 tahun. Pria berusia 26 tahun itu dalam kondisi kesehatan yang baik, tetapi pria berusia 68 tahun itu tidak sadarkan diri.

Terlepas dari perjuangan tim medis untuk membuat WNI itu tetap hidup, pria berusia 68 tahun tersebut pada akhirnya tidak dapat diselamatkan. Sementara itu, pria lainnya dirawat di Rumah Sakit Venizelio di Heraklion, karena menderita hipotermia dan syok atas kejadian tersebut.

Maarten Paes Kiper FC Dallas Resmi Jadi WNI, Darah Indonesia Mengalir dari Neneknya Asal Kediri