Cara Telkom Bantu Kemendikbud Sukseskan Program SMK Pusat Keunggulan

Program SMK Keunggulan
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – PT Telkom Indonesia (Persero) atau Telkom melakukan upaya membantu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan mensukseskan Program SMK Pusat Keunggualan.

3 Cara Baru Klaim Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu, Langsung Dikirim ke Rekening

Melalui Divisi Business Services (DBS) dan Tim Solution Small Medium Enterprise Industry SDA, Telkom menghadirkan Telkom-Indonesia Telecommunication & Research Institute (ITDRI) yang bertujuan menjawab tantangan industri dalam memenuhi kebutuhan talent digital yang dapat bersaing. Sekaligus wujud nyata Telkom mendorong proses transformasi digital perusahaan. 

GM Logistic Education & Financial Services DBS Telkom, Ridwan Misbah,  mengatakan, program kolaborasi ini telah berjalan sejak Juli 2022  dengan menggandeng lebih dari 1.000 siswa/i SMK & 300 guru SMK yang ada di Indonesia. 

3 Cara Baru Klaim Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu, Langsung Ditransfer ke Rekening

"Siswa-siswi SMK peserta program ini dilatih untuk siap bekerja dan dibekali dengan spesifik skill yang relevan di era digital, sehingga lulusan SMK lebih match dengan dunia industri," katanya, Kamis, 15 Desember 2022.

Dia menjelaskan, pembelajaran yang diberikan terbagi menjadi beberapa tahapan yaitu training, innovation, create project, dan virtual showcase. 

Pakai 5 Cara Ini, Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu Setiap Hari

Pada tahap training, siswa/i SMK difasilitasi platform myDigiLearn dalam melakukan self learning, yang kemudian melakukan pembelajaran interaktif menggunakan VR tour yang didukung SVCC serta penggunaan tools pengelolaan manajemen proyek yang difasilitasi oleh Tomps. 

Sementara, pada tahap Innovation, siswa/i SMK didorong melakukan design thinking yang dapat memantik siswa/i menciptakan sebuah produk atau ide yang difasilitasi Sprinthink. 

Halaman Selanjutnya
img_title